Review Comic 8 Yuukk (Yang Katanya Tembus Angka 300 Ribu Penonton)

Tiket Temen ane yang kebetulan nontonnya bareng tapi beda tempat. Haha

Tiga hari setelah Premier film Comic 8, saya baru bisa nonton kemaren, Minggu 02 Februari 2014. Ceritanya yang fresh membuat film ber-genre action komedi ini menjadi film paling banyak ditonton dan menembus angka penjualan tiket sebanyak 300 ribu penonton dalam 3 hari penayangannya di bioskop Indonesia. 

Awal dibuatnya film ini memang tidak memiliki misi yang terlalu muluk. Para pemain dan kru hanya ingin menghibur orang dengan komedi yang mengocok perut. Namun respon yang muncul ternyata melebihi ekspektasi yang diharapkan. Ini bukan hoax, kalo nggak percaya langsung aja cek ke boiskop seluruh Indonesia, tanyain satu-satu berapa penontonnya.? Hehehe ngapain repot-repot, langsung aja cek kesini | 3 Hari Comic 8 Tembus 300 ribu Penonton.

Angka yang terbilang fantastik, mengingat persaingan film tanah air seringkali harus bersaing dengan film-film Hollywood. Tidak jarang, nggak sampai seminggu film – film Indonesia harus dipaksa turun karena minimnya penonton.

Comic 8, film ber-genre action komedi ini boleh dibilang pertama di Indonesia. Sebelumnya Indonesia juga pernah di gemparkan dengan film action Indonesia lainnya, seperti The Raid. Film action di Indonesia terus mengalami peningkatan dari segi special effect. Makin cakep dan maju dari pada film elang terbang yang ada di TV. Dengan ditaburi bumbu komedi dalam film action ini menjadi kreasi dan inovasi yang sangat mengundang banyaknya penonton. Hal itu terbukti dengan hadirnya film Comic 8 ini.

Udah segini aja ya intermesonya, saya pengen sedikit berbagi cerita tapi selebihnya nonton sendiri ya di jamin ngakak dan nggak rugi. Jangan nonton sendirian, nggak asik. Jangan juga nonton cuma sama pacar, percuma nggak ada romantis-romantisnya, malah ngakak-ngakak kayak orang gila. Ajak banyak temen biar rame dan seru. Sensasinya lebih kena kalo nonton rame-rame. Terbukti dengan hari ini saya nonton Comic 8 nggak cuma sama pacar, tapi sama temen-temen yang lainnya juga. Terima kasih teman yang sudah menemaniku tertawa dan melepas semua beban hidup dan penat yang ada.

Ceritanya ada penjahat pengen ngerampok bank, biasa dan klise banget kan ceritanya. Tapi percayalah kalian nggak akan bisa menebak endingnya, meskipun kalian menebak-nebak, dijamin nggak bakal nyangka dengan endingnya. Menurut saya sih jalan ceritanya menggunakan alur mundur. Menurut saya loh ya. Karena semua asal muasal dari perampokan itu, mulai dari apa dan bagaimananya itu ada di endingnya. THE TRUTH, pada bagian itu kebenaran perampokan itu diungkap, apa dan bagaimananya. Terkaan –terkaan kalian akan terjawab semua disitu.

Penasaran.? Buruan nonton.! Ingat rame-rame nontonnya biar rame dan seruu. . .

Absurd identik dengan gaya khas Kemal Palevi, dalam film ini Kemal tetep berperan dengan ke absurd-annya. Komika gendut satu ini, tetap dengan ke-oon-annya, fico, jadi perampok oon banget. Nggak ada kejem-kejemnya sama sekali. Malah pernah dikibulin sama bocah. Meskipun akhirnya fico dengan tikus temuannya itu menjadi petunjuk jalan keluar untuk kabur sama geng rampoknya. Indro warkop, awalnya dia nongol tanpa jelas asal usulnya, tapi dia menjadi pemersatu para perampok dengan membentuk DPR (Dewan Perwakilan Rampok).

Udah ye, sebenernya pengen nih cerita detail satu persatu. Tapi nggak seru dong.! Yang ada malah dimarahin pihak bioskop. Karena ntar malah baca tulisan saya ketimbang lihat filmnya di bioskop. Hahaha…. Penasaran.? Buruan deh besok langsung nonton rame-rame, Ingat! rame-rame. Haha

Sinopsis

COMIC 8 adalah film Comedy Action segar yang bercerita tentang delapan anak muda dari berbagai macam background dan kisah hidup masing-masing, yang secara kebetulan merampok sebuah bank dalam waktu bersamaan.
Terdiri dari 8 Stand Up Comedian yang masing-masing membawa character yang unik ke dalam cerita, serta masing-masing mempunyai alasan dan motif yang berbeda-beda. Ada yang merampok karena Galau, Hobby, Iseng, Adrenaline Sport, bahkan ada yang Merampok untuk menghidupi panti asuhan dan rakyat miskin.  

Ke 8 Perampok tersebut akan terbagi menjadi tiga team dengan kemampuan dan jam terbang yang berbeda-beda. Cerita pun berkembang dari perampokan yang awalnya terlihat seperti kebetulan yang aneh, terkepung oleh pasukan polisi dengan AKP nya yang super cantik, sampai akhirnya mereka harus saling bekerja sama dan menemukan jawaban dari teka teki yang ada serta mencari jalan keluar terbaik untuk semua.
Situasi yang tidak lazim, Heavy Hard Hitting Actions dengan berbagai scene adu tembak berbagai senjata seperti, pistol, machine guns bazooka, granade and dynimte - serta twist-twsit Unpredictable yang tidak akan pernah terpikirkan penonton dalam cerita ini, akan membawa hiburan seru dan kelucuan tingkat tinggi yang pastinya akan mengocok perut penonton.  

Film ini dibintangi oleh Mongol Stres, Mudy Taylor, Ernest Prakasa, Kemal Palevi, Bintang Timur, Babe Cabiita, Fico Fachriza, Arie Kriting, Indro Warkop, Nirina Zubir, Nikita Mirzani, Pandji Pragiwaksono, Boy William, Candil , Coboy Junior, Jeremy Teti, Kiki Fatmala, Agus Kuncoro, Joe P Project, Cak Lontong, Henky Solaiman, Laila Sari, Agung Hercules, Ence Bagus, Ge Pamungkas.

Posting Komentar