Review : Gol Tunggal Brana Rusak Rekor City di Etihad

Selebrasi Mou & Brana - Bola.net

Chelsea berhasil membungkam Manchester City di Stadion Etihad dengan skor tipis 1-0. Branislav Ivanovic berhasil menjadi pahlawan Chelsea melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti.

Manchester City memulai babak pertama dengan langsung tampil menekan. Chelsea yang kali ini menurunkan skuad yang lebih bertahan berani mengambil tantangan untuk menampilkan permainan yang cukup terbuka.

City hampir saja mencetak gol terlebih dahulu di menit ke 10 setelah umpan Kolarov yang sangat berbahaya tidak mampu dijangkau oleh Yaya Toure. Beberapa kali City masih mendominasi serangan kepada Chelsea.Yaya Toure yang tampil prima dalam pertandingan ini berhasil membawa bola masuk ke dalam kotak penalti tetapi sayangnya umpan dari Toure yang dieksekusi oleh David Silva masih menyamping dari gawang Joe Hart.

Tak ingin kalah dari Chelsea, The Blues mencoba menembus gawang Joe Hart. Samuel Eto'o yang sempat mengoceh Nastasic langsung menembak bola dari luar kotak penalti, tapi bola masih dapat ditangkap oleh Joe Hart. Chelsea sempat mempunyai peluang emas melalui counter attack, sayangnya, bola tendangan dari Ramires dapat diblok oleh Hart.

Chelsea akhirnya berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Branislav Ivanovic melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang gagal dihalau oleh Joe Hart di menit ke 32. Tak hanya berhenti di sini, Chelsea hampir saja menggandakan unggulan kalau saja tendangan Eto'o tidak membentur tiang gawang. Hingga babak pertama berakhir skor tetap 1-0 bagi Chelsea.

Babak kedua dimulai, Manchester City nampaknya mulai lebih agresif dari babak pertama. Chelsea pun tidak diberi kesempatan untuk menguasai bola. Beberapa kali pelanggaran terjadi akibat taktik Manchester City yang ingin menyamakan kedudukan.

Enam menit sejak turun minum, Yaya Toure meleas tembakan voli mendatar setelah diberi umpan oleh Dzeko, tetapi sayangnya bola masih melenceng tipis dari gawang Petr Cech. Chelsea mengandalkan serangan balik, beberapa kali serangan balik Chelsea melalui Willian dan Samuel Eto'o cukup membahayakan City.

Menit ke 66, Chelsea hampir mencetak gol lagi, tetapi bola sundulan dari Gary Cahill masih membentur tiang gawang City. Pertandingan bertambah seru, City masih mendomnasi permainan tetapi sayangnya, Manchester City buruk dalam penyelesaian akhirnya. Memasuki menit-menit akhir, Chelsea menggantikan Eto'o dan memasukkan Oscar, dan The Blues sama sekali tidak mempunyai penyerang. Hingga pertandingan berakhir, percobaan Chelsea atau Manchester City tidak ada yang berbuah gol, skor akhir 1-0 bagi Chelsea.

Susunan Pemain:

Manchester City:
Hart, Zabaleta, Kompany, Nastasic, Kolarov, Navas, Demichelis, Toure, Silva, Dzeko, Negredo (Jovetic 57')


Chelsea:
Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Azpilicueta; David Luiz, Matic; Ramires, Willian (Mikel 90'), Hazard (Ba 90'); Eto'o (Oscar 83').

Source : Bola.net

Posting Komentar