[Dasar-Dasar Jurnalistik] -- Jawaban Bapak Andri Mengapa Pilih Ilmu Komunikasi.?

Task

Achmad Andriansyah.
Merupakan salah satu sohib terbaik saya, ya bagaimana tidak, hampir 6 tahun kita bersama-sama menuntut ilmu dalam satu sekolah, bahkan 3 tahun kita bersama-sama dalam satu ruang kelas yang sama pada saat SMK, saya dan Andri juga pernah menjadi tim yang solid. Saya pun juga tidak ragu memilih Andri untuk saya angkat profil singkatnya dalam tugas perdana dasar-dasar jurnalistik ini.

Dia (Andri) mempunyai badan yang teramat subur. Berambut hitam, lurus dan rapi. Dia juga biasa dipanggil Andri. Tak sedikit juga yang memanggil dengan sebutan Bapak Andri, karena mungkin perawakan dan karakternya seperti seorang bapak.

Dia asli Sidoarjo, karena Sidoarjo adalah tanah kelahirannya. Dia lahir pada tanggal 14 Desember 1993. Lebih kurang 21 tahun umur Bapak Andri saat ini. Dia bertempat tinggal di daerah jati, tak jauh dari pusat keramaian kota.

Latar belakang pendidikan Bapak Andri dimulai dari Madrasah Ibtida`iyah Ma`arif Jati, dilanjutkan sekolah menengah pertama di SMPN 4 Sidoarjo. Kebutulan saat itu saya satu sekolah tetapi beda kelas dengan Andri. Setelah menyelesaikan pendidikan tingkat pertama, Bapak Andri memilih jalur kejuruhan di SMKN 2 Buduran Sidoarjo jurusan Multimedia. Nah, pada masa inilah saya dan Andri berada dalam satu kelas. Setelah menuntaskan Tugas Akhir di SMK, Andri memutuskan untuk bekerja dengan niat menabung dan mengumpulkan uang untuk kembali menuntut ilmu diperguruan tinggi dengan jerih payahnya sendiri, tanpa harus merepotkan orang tuanya.

Latar belakang pendidikan terakhir inilah yang mendorong Bapak Andri lebih condong memilih Program Studi Ilmu Komunikasi di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Disamping karena Ilmu Komunikasi ini merupakan jurusan yang nyambung dengan kompetensinya di sekolah dulu. Andri juga ingin mempelajari lebih dalam tentang Broadcasting, terlebih lagi Andri juga ingin mengetahui, apa itu Public Relations (PR).? Ilmu Komunikasi adalah pilihan yang mantab menurut Andri. Oleh karena itu, Bapak Andri sangat menanti pelajaran mata kuliah Public Relations di semester yang akan datang. 

Bapak Andri  juga mempunyai target tersendiri dengan memilih Prodi Ilmu Komunikasi ini, sangat mulia, dia ingin mempraktekkan semua apa yang dia dapat  dikampus untuk kemudian diterapkan kepada lingkungan masyarakat umum.

#Tugas Dasar-Dasar Jurnalistik
#Menulis Profil Singkat Seseorang "Mengapa Pilih Prodi Ilmu Komunikasi"
#-/+ 2000 Karakter

2 komentar

Posting Komentar