Gol Telat John Terry Nyamankan Posisi Chelsea di Puncak Klasemen

Selebrasi Chelsea

Sabtu, 22 Februari 2014, The blues  menghadapi The Toffees dalam lanjutan laga Premier League Matchday 27 di Stamford Bridge markas Chelsea. Pertandingan hari ini membuat Chelsea harus membagi fokusnya untuk pertandingan lanjutan Liga Champions yang diadakan tengah pekan depan, Hal itu terlihat jelas dalam permainan Chelsea. Meskipun permainan cukup imbang, The Blues tampil sangat buruk dan terlihat kurang fokus sehingga Everton mampu menguasai ball posesion di babak pertama.

Everton sangat pintar memanfaatkan situasi dalam kubu Chelsea. Everton berani menekan Chelsea sejak awal pertandingan, tak sedikit peluang yang diciptakan Everton. Flop of the match pada hari ini, menurut saya adalah Oscar, dia sering kehilangan bola dan kurang sigap dalam menerima umpan-umpan.

Pertandingan berjalan alot, jual beli serangan juga terjadi dalam babak pertama meskipun berakhir tanpa gol. Half time Chelsea 0, Everton 0.

Memasuki babak kedua, Mourinho memasukkan Ramires menggantikan Oscar yang bermain kurang maksimal hari ini. Masuknya Ramires membuat lini tengah Chelsea semakin kuat dan mampu mengendalikan permainan di awal menit babak kedua.

Pertandingan berjalan hampir satu jam, tak ada satu gol pun tercipta. Everton menyerang dengan cepat dan bahaya dengan memanfaatkan kesalahan pemain Chelsea, serangan balik dan juga penetrasi-penetrasi dari Mirallas. Namun duet bek tengah Chelsea, Garry Cahill dan kapten John Terry tampil sangat kokoh dibarisan pertahan Chelsea, banyak peluang yang dimentahkan keduanya.

Merasa belum aman dengan skor 0-0 ini, Mourinho kembali memasukkan pemain dengan karakter menyerang dan laga ini menjadi laga Come Back-nya setelah cedera, Fernando Torres masuk menggantikan Willian yang tampil cukup merepotkan Everton hari ini.

Chelsea semakin gencar melakukan serangan dengan masuknya Fernando Torres. Tak selang Torres masuk, Mourinho kembali mengganti pemainnya dengan karakter menyerang, dalam hal ini Mourinho nampak ingin sekali memenangkan pertandingan melawan Everton kali ini sekaligus balas dendam karena kekalahan diputaran pertama 1-0.

Schurrle kali ini dipercaya oleh Mourinho menggantikan Samuel Eto`o yang sudah membuang beberapa peluang dan bermain kurang greget sebagai seorang striker. Dengan pergantian ketiga Chelsea ini, terbukti Chelsea sangat mendominasi pertandingan dan terus menggempur pertahanan Everton.

Memasuki Injury Time, skor masih imbang 0 - 0. Memasuki menit 90 + 2 menit, berawal dari tendangan bebas Frank Lampard yang kemudian dengan cocoran kaki John Terry mendorong bola masuk ke jala gawang Howard. Gooollll 1 - 0 Untuk Chelsea. (Lagi-Lagi Bukan Striker) Tapi tak apalah yang penting tiga point berhasil diraih dan bertahan kokoh di puncak klasemen sementara.

Berikut Klasemen sementara 10 Besar Barclays Premier League hingga pekan 27
10 Besar Klasemen Sementara


Note :
Yang dibahas Chelsea aja ya, maklum saya fans beratnya The Blues Chelsea. Hehehe
Sekalian belajar me-review pertandingan.

Posting Komentar