Film Sepatu Dahlan, Tayang di Bioskop April Mendatang

Sutradara Benni Setiawan mengangkat kisah masa kecil  Menteri BUMN Dahlan Iskan, ke dalam film berjudul Sepatu Dahlan. Syuting sudah dilakukan di kampung halaman Dahlan  di Dusun Blodro, Mojorayung, Wungu, Madiun, Jawa Timur. Dan akan segera diputar di seluruh bioskop di Indonesia.
Dahlan mengaku tak mencampuri sedikit pun pembuatan film itu, baik dari cerita maupun latar belakangnya. “Saya serahkan semua kepada penulis skenario dan sutradara. Karena ini urusan seni yang tidak boleh diintervensi,” katanya.
Film yang dibintangi oleh  Donny Damara dan Kinaryosih ini, berkisah tentang Dahlan iskan kecil yang ingin sekali memiliki sepatu dan sepeda untuk sekolah. Keinginannya inilah yang membawa Dahlan ke dalam petualangan hidup yang penuh warna.
Dahlan merupakan anak ketiga dari empat bersaudara. Dua kakak perempuannya bersekolah di perguruan tinggi dan adiknya, Zain, masih sekolah di SR. Ayah Dahlan bekerja serabutan, sedangkan Ibunya pembuat batik.
Dahlan  lulus Sekolah Rakyat dengan nilai pas-pasan. Cita-cita melanjutkan sekolah ke SMP Magetan pun pupus. Ayahnya mensekolahkan Dahlan ke MTs Takeran.
Suatu hari, sepulang sekolah Dahlan mendapati ibunya sakit dan muntah darah, sehingga harus dirawat  di rumah sakit di Madiun. Dahlan dan  Zain tinggal di rumah berdua saja.  Karena kelaparan Dahlan mencoba mencuri makanan. Saat melewati ladang tebu, dia melihat sebatang tebu yang tergeletak. Muncul niat nakal  dalam benaknya. Tapi dia teringat pesan ayahnya, yaitu “Pencuri besar berawal dari pencuri kecil..” Dahlan mengurungkan niatnya, dan kembali mencapkan batang
tebu tersebut. Malangnya  seorang penjaga ladang tebu justru malah menuduhnya mencuri. Setelah menjelaskan panjang lebar, barulah sang penjaga percaya. Penjaga ladang malah memberikan batang tebu itu pada Dahlan.
Sejak kelas II, Dahlan mulai aktif dalam organisasi dan kegiatan sekolah. Bahlan Dahlan terpilih sebagai kapten tim bola voli MTs Takeran. Dan  dapat kesempatan mengikuti perlombaan bola voli ditingkat Kabupaten Magetan. Saat itulah keinginannya memiliki sepatu makin menggebu-gebu. Tim voli pimpinan Dahlan berhasil masuk final melawan  SMP terkuat saat itu, yakni SMP Magetan, yang dimenangkan tim voli Dahlan.
Hidup Dahlan yang penuh keterbatasan tidak membuatnya jatuh dan terpuruk, justru menjadi sebuah penyemangat hidup
untuk lebih baik dan dapat membanggakan keluarganya.
“Harapan saya, film ini  bisa menginspirasi anak-anak seluruh Indonesia,” - Dahlan Iskan.
Salah Satu Adegan Dalam Film Sepatu Dahlan

Film Berjudul Sepatu Dahlan akan segera rilis dan tayang di sejumlah bioskop tanah air pada awal April mendatang. Film berdurasi lebih dari 90 menit itu di bintangi oleh sejumlah aktor dan aktris terkenal.

Sebut saja Kinaryosih, Donny Damara, Ray Sahetapy, Kirun, Aji Santosa --Dahlan Kecil--, Elyzia Mulachela, dan Mucle Khatulistiwa. Mereka akan beradu peran pada syuting perdana pekan depan. Film besutan Benny Setiawan itu dipayungi oleh rumah produksi Mizan Production.
Source : poskotanews.com

Posting Komentar